Learning by Selling / Trading

contact:mh.yunianto@gmail.com
Rahasia Top 10 Besar Google


Pembaca, diam-diam persaingan antar produk open source begitu ketat. Ini terlihat dari banyaknya produk Open Source yang bertebaran. Kualitasnya? tidak perlu diragukan. Mereka dihasilkan oleh tangan-tangan emas yang berpengalaman di bidangnya. Seperti tahun-tahun sebelumnya, sebuah majalah Komputek menurunkan Editor's Choice Award versi majalah linuxjournal.com. Award ini dilakukan dengan meminta para vendor untuk menominasikan produk yang mereka rilis. Kemudian nominasi itu diramu dengan pilihan editor. Alhasil, terpilihlah produk terbaik dari yang terbaik untuk kategori berikut :


Linux Distribution - Ubuntu 6.06

Ubuntu mengusung daftar panjang fitur dan pilihan desain yang menjadikan rekomendasi distro ini laik mendapat penghargaan (sampai Bill Gates pun merekomendasikan :) :) ) . Mudah diinstal, memiliki repository software sangat banyak , stabil dan user friendly, secara default ia memproteksi pengguna agar tidak harus selalu LOGIN sebagai ROOT dan banyak lagi.
Salah satu faktor yang mempengaruhi secara dominan adalah Ubuntu memikat dan meraup banyak perhatian dibanding distro lain sejak dirilis. Diakui atau tidak, Ubuntu merupakan distro yang begitu populer.
Sekalipun demikian, kompetisi begitu ketat hingga daftar distro yang laik disebutkan semakin panjang. Kita patut bersyukur lantaran kita disuguhi sekian banyak pilihan distro. Novell SUSE Linux Enterprise 10 adalah distro komersial paling komprehensif saat ini. Sementara Linspire menjadi ultimate distribution berorientasi desktop bagi pemula, meski Xandros menghadirkannya dengan meminta bayaran. Gentoo menjadi definitive compile-it-yourself distribution karena untuk menjalankan distro ini kita harus mengompilasi.
Sementara Debian patut mendapatkan aplus panjang, khususnya lantaran banyak distro ternama, termasuk Ubuntu/Kubuntu, Linspire, Xandros,MEPIS, Knoppix dan banyak lagi berbasis Debian.

Distro ini pilihan tepat bagi mereka yang ingin membuat custom appliance. Tidak ketinggalan juga Damn Small Linux lantaran ia adalah salah satu dari sekian distro yang mampu berjalan di hardware tua. Lepas dari hal di atas, keputusan tetap bulat bahwa Ubuntu 6,06 paling laik menyandang Editor's Choice.

sumber : tabloid basictek

1 komentar

  1. Anonim  

    ah yang bener saja ? masa sich?

Posting Komentar

Langganan: Posting Komentar (Atom)

Sign by Danasoft - Get Your Free Sign

Sign by Danasoft - Get Your Free Sign